Loading

Please Wait while we set
things up for you!

Friday, 2 December 2022 12:00

iFortepreneur 4.0 - Komitmen iForte Dukung Digitalisasi UMKM Indonesia

Jakarta, 2 Desember 2022 – Setelah sukses menggelar iFortepreneur 4.0 tahun 2021 yang lalu, PT iForte Solusi Infotek (iForte) kembali menghadirkan iFortepreneur 4.0 2022. Program ini diselenggarakan tentunya dengan mengangkat semangat Connectivity for Better life untuk mendukung UMKM Indonesia agar dapat terus bertumbuh, berkembang, dan bertransformasi ke arah digital.

 

CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group, Aming Santoso mengatakan, “Program iFortepreneur 4.0 merupakan sebuah persembahan iForte untuk mendukung pertumbuhan digitalisasi UMKM di Indonesia. Saya berharap melalui program ini, UMKM semakin terbuka perspektifnya untuk memaksimalkan digitalisasi bagi kemajuan usahanya. Dengan memanfaatkan platform digital, saya yakin UMKM bisa meraih banyak peluang dan membawa dampak positif sebagai pilar penting perekonomian Indonesia”.

 

Dalam menjalankan program iFortepreneur 4.0, iForte berkolaborasi dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan kompetisi Digital Business Plan dan serangkaian kegiatan sistematis dalam menyediakan ajang pembelajaran, berbagi wawasan dan semangat untuk bertransformasi secara digital bagi pelaku industri UMKM Indonesia.

 

Setelah melalui proses penyaringan dari 900 lebih UMKM yang mendaftar serta serangkaian bootcamp dengan materi-materi yang didesain khusus untuk menambah wawasan dan pengetahuan, kali ini iFortepreneur 4.0 berhasil mendapatkan 10 finalis dari berbagai bidang dan daerah di Indonesia. Kesepuluh finalis tersebut adalah Biki (Bogor) dan Greenpace (Tangerang Selatan) di bidang pertanian, Kain Indonesia (Jakarta) & Markonah (Salatiga) di bidang fashion, serta Klei and Clay (Jakarta) & Skintella (Bandung) di bidang kecantikan. Kemudian finalis selanjutnya, Kayboard (Tangerang Selatan) di bidang Kriya, Magobox (Depok) di bidang pengolahan sampah, Metime Fresh (Kabupaten Bogor) di bidang kuliner, dan terakhir Pedis Care (Malang) di bidang jasa.

 

Sepuluh finalis iFortepreneur 4.0 2022 telah berhasil melalui sesi coaching dan mentoring selama 1 bulan. Setiap finalis mendapatkan satu orang mentor yang memberikan masukan serta membimbing peserta dalam mempertajam konsep bisnis dan visi digitalisasi.

 

Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur iForte Solusi Infotek menambahkan, seluruh materi yang didapatkan dan dipelajari selama sesi coaching dan mentoring oleh ke-10 finalis akan dipresentasikan dihadapan para dewan juri, yang terdiri dari Christian Sugiono (Entrepreneur dan Public Figure), Era Soekamto (Entrepreneur - Fashion & Batik Designer), Elizabeth Setiaatmadja (Business Networking Expert), Daniel Cahyadi (COO & Co-Founder Wahyoo) serta Yulianto Suharto (Dosen SBM ITB), dalam iFortepreneur 4.0 Presentation & Final Day pada hari Jumat, 2 Desember 2022 di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta.

 

“Selain menyediakan media bagi para finalis untuk belajar bertransformasi secara digital dari para praktisi, kami juga memberikan dukungan berupa video promosi yang menonjolkan potensi dan keunggulan dari setiap produk para finalis. Tentunya harapan kami setelah menyelesaikan seluruh program iFortepreneur 4.0, seluruh finalis sudah siap untuk menghadapi dunia bisnis yang sebenarnya dan produk yang dimiliki dapat lebih dikenal serta diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Silvi.

Dan setelah melalui tahapan penjurian, iFortepreneur 4.0 2022 telah mendapatkan pemenangnya, yaitu Biki (juara 1), Magobox (juara 2), dan Pedis Care (juara 3). Muhammad Hafid Rosidin, Founder & CEO Biki mengungkapkan rasa syukur terhadap keberhasilan Biki menjadi pemenang iFortepreneur 4.0 2022. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada iForte atas dukungannya sangat membantu sekali untuk perkembangan usaha kami. Baik bootcamp serta mentoring materinya benar-benar sesuai dan bisa kami terapkan untuk kedepannya. Semoga iFortepreneur bisa membantu dalam mencetak teman-teman entrepreneur lain di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya dari pemenang, iFortepreneur 4.0 2022 juga mendapatkan apresiasi dari salah satu juri yaitu Christian Sugiono. “Menurut saya, iFortepreneur ini merupakan acaranya yang bagus sekali. Apalagi di Indonesia, UMKM merupakan salah satu pendorongnya dan iForte bisa mengakomodir hal itu semua. Dengan materi dan coaching, iForte bisa membantu UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Saya berharap semoga acara iFortepreneur bisa berlangsung terus secara konsisten untuk membantu UMKM di Indonesia” tutupnya.